Apakah Array itu?

Array adalah struktur data dasar dalam pemrograman komputer. Anda dapat menganggap sebuah array sebagai kumpulan elemen data. Pertimbangkan array tabel data dalam kode di atas, itu merupakan kumpulan elemen tekstual. Anda dapat memvisualisasikan array seperti ini.
Setiap elemen array diidentifikasi atau diakses oleh indeks. Sebuah array dengan 10 elemen akan memiliki indeks dari 0 sampai 9. Itu berarti, tableData [0] mengembalikan elemen pertama dari "tableData" array.
Di Objective C, NSArray adalah class untuk membuat dan mengelola berbagai data. Anda dapat menggunakan NSArray untuk membuat array statis yang jumlahnya ukurannya tetap. Jika Anda membutuhkan array dinamis, menggunakan NSMutableArray sebagai gantinya.

NSArray menawarkan seperangkat metode factory untuk membuat objek array. Dalam kode yang kita buat, kita gunakan "arrayWithObjects" untuk instantiate objek NSArray dan preload dengan unsur-unsur tertentu (misalnya Hamburger).
Anda juga dapat menggunakan built-in metode lain untuk query dan mengelola array. Kemudian, kita akan memanggil metode "count" untuk query jumlah elemen data dalam array. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang penggunaan NSArray, Anda selalu dapat merujuk ke dokumen resmi Apple.

1 Response to "Apakah Array itu?"